About Us

PT Industri Kereta Api (INKA) Targetkan Produksi 4 Kerera Api per Hari

PT Industri Kereta Api (INKA) Targetkan Produksi 4 Kerera Api per Hari


Dunia Ekonomi, Jakarta. Melihat kemajuan infrastruktur di Indonesia yang mulai tertata maka PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA menargetkan produksi empat kereta perhari di pabrik baru di Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Pabrik di Banyuwangi rencananya akan melakukan suatu proses groundbreaking (peletakan batu pertama) pada 24 Januari 2019. Realisasi pembangunan ini bisa dikatakan molor dari yang dijadwalkan pada bulan November 2018 karena masalah ijin yang belum kunjung selesai.

"Kapasitas pada saat full operation 4 kereta per hari," kata Senior Manager Humas, Sekretariat, dan Protokoler INKA Hartono, pada Kamis (17/1/2019). Setelah beroperasi, pabrik ini mampu menampung sekitar 5.000-6.000 tenaga kerja dengan memprioritaskan masyarakat setempat.

Saat ini INKA mulai memberanikan diri untuk memasok kebutuhan kereta api di pasar luar negeri. Disamping meningkatkan produksinya, INKA juga tengah melakukan perluasan pasar ke Asia Selatan dan Afrika. "Saat ini yang sudah kami dapatkan kontraknya dan sedang dikerjakan adalah dari Banglades dan Filipina," ucap Hartono.

Rep/Red : Sakina Rakhma/Sakina Rakhma

Jangan lupa untuk Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PT Industri Kereta Api (INKA) Targetkan Produksi 4 Kerera Api per Hari"

Post a Comment

Note :
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Komentar boleh menggunakan bahasa Jawa
- Dilarang komentar yang berisi pornografi
- Untuk komentar berisi link aktif akan dipertimbangkan dahulu
- Jika ada komentar link aktif, berarti admin telah menyetujui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel